0 0
Bagikan Berita Ini :
Read Time:1 Minute, 40 Second

EMBARANPOST, BANDARLAMPUNG— Perwakilan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Wilayah Lampung menggelar kunjungan silaturahmi ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung di Balai Wartawan H. Sofian Akhmad, Jumat (28/6/2024).

Jajaran Alfamart dipimpin Corporate Comunication Spesialist Alfamart Lampung, Andan Putra Rizki. Mereka disambut oleh Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, para Wakabid serta pengurus harian PWI Lampung.

Dalam pertemuan ini, Wirahadikusumah menjelaskan PWI adalah organisasi profesi wartawan yang fokus meningkatkan mutu dan pembinaan SDM anggotanya.

PWI Lampung rutin menggelar berbagai kegiatan edukasi seperti Diklat Wartawan Muda dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Bahkan bulan depan, PWI Lampung akan menggelar Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) yang didukung oleh PWI Pusat,” kata Wirahadikusumah.

Selain di pendidikan, PWI banyak menggelar kegiatan di bidang lingkungan dan sosial. Salah satunya Jumat Berkah, yaitu menyediakan makan gratis bagi masyarakat di Kantor PWI Lampung setiap hari Jumat.

“Program ini sudah berjalan 51 kali dan Alhamdulilah banyak pihak yang turut mensupport,” ujar Dirut Media Rilis.id tersebut.

Dalam hal kemitraan, PWI Lampung juga telah banyak berkolaborasi dengan pihak lain. Baik dengan pemda, instansi vertikal, BUMN, swasta, perguruan tinggi dan berbagai organisasi lainnya.

Dengan kunjungan ini, Wira berharap akan terjalin kolaborasi dengan Alfamart yang merupakan salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia.

“Kami berharap pertemuan ini bisa terus berlanjut dan kita bekerjasama dalam berbagai kegiatan. Tentunya PWI juga siap memberikan support dalam hal pemberitaan dan publikasi kegiatan-kegiatan Alfamart,” tutup Wira.

Sementara Andan Putra Rizki mengatakan tujuan dari kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi dengan PWI Lampung.

“Kami ingin bersilaturahmi karena memang kita membutuhkan untuk mengetahui bagaimana kondisi di lapangan terkait lingkungan, kesehatan, pendidikan di Provinsi Lampung. Tadi ada sambutan yang hangat dari Pak Ketua PWI untuk bersinergi,” kata Andan.

Andan berharap akan terjalin kerjasama yang baik antar kedua pihak. Terlebih Alfamart juga memiliki berbagai program CSR di bidang pendidikan, lingkungan, sosial, Kesehatan dan lainnya.

“Di Alfamart kita punya pilar CSR sebagai pondasi kami dalam meneruskan program kegiatan. Jika memang ada program PWI yang sesuai dengan pilar itu, tentu kita akan upayakan ikut serta,” tutupnya. (ril)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *