HPN 2024, PWI Pusat Gelar Seminar Nasional Masa Depan Jakarta Pasca IKN

Dipublikasikan oleh Embaranpost pada

0 0
Bagikan Berita Ini :
Read Time:1 Minute, 7 Second

EMBARANPOST, JAKARTA–Seminar Nasional dengan tema “Masa Depan Jakarta Pasca IKN” sebagai rangkaian Hari Pers Nasional(HPN) 2024 digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Pusat di Aula Candi Bentar Putri Duyung, Ancol, Jakarta ,Sabtu (17/02/24).

Seminar yang dibuka resmi oleh Bendahara Umum PWI Pusat, Martinus Slamet Susanto fokus pada tantangan lingkungan dan kompetisi global,mendiskusikan langkah-langkah strategis yang perlu diambil untuk menjaga keberlanjutan dan daya saing Jakarta di tingkat global.

Slamet menjelaskan kegiatan seminar ini bukan kegiatan yang pertama, dan kegiatan sudah dimulai tanggal 7 Februari 2024 lalu.

Slamet juga menggarisbawahi peran penting jurnalis dalam menyampaikan informasi yang akurat dan relevan tentang perkembangan ibu kota baru Indonesia.

“Semoga kegiatan berjalan lancar, dan materi yang disampaikan oleh narasumber bisa diterima dengan baik,” kata Slamet.

Salah satu narasumber Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara(IKN), Bambang Susantono, yang secara rinci menguraikan perkembangan terkini terkait Ibukota Nusantara.

Dalam paparannya, Bambang Susantono menyoroti berbagai aspek penting, termasuk infrastruktur, keberlanjutan lingkungan, dan persaingan global yang akan mempengaruhi masa depan Jakarta.

Diskusi yang berlangsung selama seminar dihadiri PWI Daerah, serta melibatkan pemangku kepentingan dari berbagai sektor, termasuk pemerintah, akademisi, mahasiswa dan organisasi non-pemerintah.

Seminar ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus bekerja sama dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan yang bertujuan untuk menjaga Jakarta sebagai pusat kegiatan ekonomi, politik, dan budaya yang berkelanjutan serta kompetitif di masa depan.()

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Kategori: Jakarta

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *