Puncak HPN 2024, Pemerintah Siap Bangun Gedung Pers Pancasila

Dipublikasikan oleh Embaranpost pada

0 0
Bagikan Berita Ini :
Read Time:1 Minute, 7 Second

EMBARANPOST, Jakarta –Menghadapi permasalahan konten digital yang seringkali menyebarkan informasi yang tidak akurat atau merugikan. Pemerintah berkomitmen untuk mencari solusi yang tepat dan peran pers sangat penting dalam membangun demokrasi.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat puncak peringatan Hari Pers Nasional(HPN) 2024 di Ecovention, Ancol, Selasa 20 Februari 2024.

Presiden Jokowi juga menyatakan bahwa gedung Pers Pancasila di Yogyakarta akan ditinjau langsung minggu depan.

“Pembangunan gedung itu dibawah kementrian PUPR. Saya belum mengetahui berapa banyak biaya yang dibutuhkan namun saya sudah menyanggupi untuk dibangun,” lanjut Jokowi

Jokowi berharap, langkah ini akan membawa dampak positif dalam menjaga integritas media dan memastikan bahwa kebebasan pers tetap terjaga. “Semoga industri pers di indonesia semakin baik,” pungkas Jokowi

Pada kesempatan tersebut Jokowi juga mengungkapkan curhatannya tentang seringnya foto dirinya diubah oleh media dengan cara yang tidak biasa.

Namun, jokowi menegaskan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari kebebasan pers yang perlu dihormati.

“Saya sering dikritik tajam, gambar saya yang unik-unik, aneh-aneh sering dijadikan sampul di media, sampai cucu saya protes, mbah kok foto mbah digambar jelek banget, ya gak apa-apa itu bagian dari kebebasan pers,” ungkap Jokowi

Presiden Jokowi juga telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) yang menegaskan tanggung jawab platform digital untuk mendukung jurnalisme berkualitas.

Langkah ini diambil untuk memastikan keberlanjutan industri media nasional dan mempertahankan keberadaan pers sebagai pilar demokrasi yang kuat.(ril)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Kategori: Jakarta

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *