0 0
Bagikan Berita Ini :
Read Time:1 Minute, 23 Second

EMBARANPOST, LAMPUNG SELATAN – Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Lampung Selatan memuji capaian kinerja pemerintahan Bupati Lampung Selatan Hi Nanang Ermanto.

“Salah satu capaian kinerja Bupati Lampung Selatan, Hi. Nanang Ermanto dalam percepatan penurunan Stunting di Lampung Selatan bukan isapan jempol semata, namun mampu mewujudkan generasi emas yang unggul dan berkualitas di kabupaten ini, ” Kata Ketua DPC Bara JP Lamsel Yoan Doni Rabu (10/7/2024).

Menurutnya, Pemkab Lamsel dibawah kepemimpinan Bupati Hi Nanang Ermamto tidak hanya sekedar menjalankan amanat pemerintah pusat saja, namun juga mampu mewujudkan integrasi pelaksanaan penurunan stunting secara gotong royong di setiap desa di Lampung Selatan yang melibatkan seluruh pemangku kebijakan dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa.

Karena hal itu, penurunan stunting di Lampung Selatan meraih satyalencana Wirakarya dari Presiden Jokowi.

Satyalencana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada para warganya yang telah memberikan Darma Bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.

” Kita lihat saja peningkatan taraf hidup dasar masyarakat di Lampung Selatan saat ini lebih baik dibandingkan lima tahun lalu, dan Indeks Pembangunan Manusia ( IPM) saat ini meningkat,” pungkasnya.

Adapun, beberapa penghargaan bergengsi yang berhasil diraih Kabupaten Lampung Selatan pada tahun 2024 ini yakni, PPD Saburai Kategori Capaian Reformasi Birokrasi terbaik se-Provinsi Lampung, dan WTP atas LKPD TA 2023 dari BPK RI Perwakilan Provinsi yang ke-8 kalinya.

Kemudian, Anugerah Reksa Bandha Tahun 2023 kategori Kolaborasi Penilaian Barang Milik Daerah (BMD) serta peringkat I kategori Lelang Non Eksekusi Wajib.

Selanjutnya, Kabupaten Lampung Selatan juga berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,dan yang terbaru Juara lomba Desa mewakili Provinsi Lampung.(*/red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *