Bunda Literasi Kecamatan se Lamtim Dikukuhkan

Dipublikasikan oleh Embaranpost pada

0 0
Bagikan Berita Ini :
Read Time:1 Minute, 34 Second

Embaranpost.id(SMSI)Lampung Timur — Membudayakan minat membaca, menulis, berbicara dan memecahkan masalah dalam kemampuan memaknai tehnologi secara kritis sehingga menghasilkan barang dan jasa.

Hal tersebut terungkap pada acara pengukuhan bunda Literasi Kecamatan se_Kabupaten Lampung Timur masa bhakti 2022 -2024 di gedung Pusiban,Komplek Pemda Lampung Timur.(05/07/22).

Hadir pada acara tersebut ketua Bunda Literasi Lampung Timur Yusbariyah Dawam Raharjo ,Bupati Lamtim yang diwakili oleh Assisten 1 Drs,Tarmizi,, Pustakawan ahli Madya dinas Perpustakan dan Kearsipan Provinsi Lampung Dra.Nellawaty Ningsih MM lalu ir,Dr,Hj Amalia Reny Madrie,As,MM Rektor Umitra, Vira ayu Savira literisasi Lampung timur,selanjutnya Plt Kadis Perpustakaan dan aset daerah, Ketua Bhayangkari, Persit ,Dharma Adiyaksa,Korwil Pendidikan se_Lampung Timur serta tamu undangan.

“Saya berharap seluruh Bunda Literasi yang baru saja dikukuhkan dapat menjadi Motivataor yang mampu berperan di kecamatan masing – masing dalam membudayakan minat baca dan menulis”,jelas Yusbariyah

Yusbariyah menambahkan untuk mencapainya dibutuhkan peran serta lingkungan, orang tua dan masyarakat,istilah literasi tak asing lagi karena terus digaungkan oleh masyarakat.

“Artinya setiap indivindu harus punya kemampuan literasi dasar. Tingkat literasi masyarakat memiliki korelasi yang positif dengan kwalitas hidup dan kemajuan suatu bangsa semakin tinggi literasi maka semakin tinggi peradaban bangsanya”, tambah bunda Yusbariyah.

Di tempat yang sama Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo dalam sambutan yang dibacakan oleh Drs.Tarmizi menyampaikan apresiasi dengan dikukuhkanya bunda literasi di Lamtim.

“Selamat dan sukses atas pengukuhan Bunda Literasi kecamatan se_Lampung timur, yang akan bertugas mensosialisaikan kepad masyarakat untuk mencintai budaya membaca, menulis karena dengan literasi anak – anak kita akan mendapat ilmu yang bermanfaat”,ucap Tarmizi.

Pada momen tersebut ketua Literasi Lampung timur Yusbariah Dawam Raharjo memasangkan pula selendang literasi kepada 24 bunda literasi dari seluruh kecamatan di Lampung timur.

Diketahui usai acara pengukuhan dilanjutkan Dialog interaktif dengan tema “Penguatan Peran sisi hulu dalam rangka peningkatan indeks literisasi masyarakat menghadirkan beberapa Narasumber yang kompeten di bidangnya.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Kategori: Lampung Timur

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *