Calon Komcad Kodim 0429/Lamtim Ikuti Seleksi di Ajenrem 043/Gatam

Dipublikasikan oleh Embaranpost pada

0 0
Bagikan Berita Ini :
Read Time:1 Minute, 7 Second

Embaranpost.id(SMSI) Lampung Timur, Konsep bela negara melalui Komponen Cadangan(Komcad) dimaksudkan untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama dalam menghadapi ancaman militer. Sehingga nantinya untuk memperkuat wilayah, tak hanya menjadi Komcad, namun untuk mitra karib di wilayah masing-masing.

Demikian Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto dalam keterangannya pada pemberangkatan sejumlah peserta calon Komcad Kodim 0429/Lamtim. Selasa (10/5/2022).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto menyampaikan selamat berjuang kepada para peserta calon Komcad di Ajenrem 043/Gatam.

“Selamat berjuang semoga apa yang dicita-citakan tercapai. Hati-hati dijalan utamakan faktor keamanan”, kata Dandim.

Komponen Cadangan (Komcad) sebagai bagian integral pertahanan negara merupakan kewenangan pemerintah dan diselenggarakan secara total, terpadu, terarah, dan berlanjut dengan melibatkan seluruh sumber daya nasional dan sarana prasarana nasional dengan sumber pendanaannya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara.

Sesuai dengan Pasal 30 ayat (1) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan negara, maka Anggota Komponen Cadangan (Komcad) adalah wajib bagi warga negara yang telah memenuhi persyaratan.

Untuk diketahui, sebanyak 38 Orang peserta calon Komcad dari Kodim 0429/Lamtim hari ini mengikuti test/seleksi administrasi di Ajenrem jika dinyatakan lulus selanjutnya pada Tanggal 12 Mei 2022 di lanjutkan seleksi tingkat terpusat di Rindam II/Sriwijaya.
Sumber : MC Kodim Lamtim

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *