0 0
Bagikan Berita Ini :
Read Time:1 Minute, 54 Second

EMBARANPOST, LAMPUNG TIMUR–Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Lampung Timur menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi di Aula atas Pemkab setempat, Kamis(27/06/2024).

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Lampung Timur yang diwakili Sekretaris Daerah Moch.Jusuf dan menghadirkan Direktur Lembaga Pemerhati Hak Perempuan Anak(LPHPA) provinsi Lampung Toni Fisher sebagai Fasilitator Kabupaten Layak Anak.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Timur Yusbariah, Plt Kepala Dinas(Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (PPPA,Dalduk,KB) Lampung Timur Titin Wahyuni, Perwakilan Forkopimda,OPD, Instansi vertikal, Ketua Forum Camat, Perusahaan, Lembaga, forum dan organisasi kemasyarakatan terkait.

Baca juga :Bawaslu Lamtim Luncurkan Posko Kawal Hak Pilih

Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Moch Jusuf menyambut baik rapat koordinasi Kabupaten Layak Anak tahun 2024.

“Ini sebagai langkah kita bersama untuk mensinergikan serta mengkolaborasikan seluruh sistem pembangunan berbasis anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya dari unsur yang ada dalam memenuhi hak anak dan perlindungan terhadap anak di Lampung Timur,” katanya.

Dikatakannya juga bahwa Pemerintah melalui Kementrian PPPA RI melaksanakan penilaian Kabupaten Layak Anak tahun 2024 yang dimulai dari tanggal 1 Februari 2024 sampai 30 Juni 2024.

“Oleh karena itu kami berharap penguatan kombinasi dan kolaborasi semua stakeholder secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan dalam melaksanakan kebijakan program dan kegiatan guna menjamin hak dan perlindungan anak,”harapnya.

“Karena anak adalah investasi kita dimasa yang akan datang, maka kewajiban kita bersama untuk menjadikan lebih berkualitas,”pungkasnya.

Bupati Dawam juga meminta kepada tim gugus tugas KLA Kabupaten Lampung Timur untuk memberikan tambahan dokumen sehingga capaian predikat layak anak dapat dipertahankan atau meningkat dari Nindya menjadi Utama.

Baca juga : Konferensi Pers: Polres Lamtim Ungkap Kasus Curas dan Pencabulan

Pada kesempatan yang sama Plt Kadis PPPA Dalduk KB Lampung Timur Titin Wahyuni menyampaikan bahwa rakor gugus tugas KLA itu untuk membicarakan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi dari unsur terkait dalam pelaksanaan penilaian KLA di Lampung Timur.

“Sebagai pengantar, seluruh tim sudah berkerja maksimal untuk mencapai target utama kita harus diatas1000 ,kita sudah lumayan tinggi 942.06 , ini luar biasa, kerja keras dan kerja nyata,”ungkap Titin Wahyuni singkat.

Untuk diketahui,usai Rapat Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Lampung Timur dilanjutkan dengan foto bersama seluruh tim gugus tugas dan undangan yang hadir.(Sup)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *