0 0
Bagikan Berita Ini :
Read Time:1 Minute, 20 Second

Lampung Timur (Embranpost.id)Wakil Bupati (Wabup) Lampung Timur Azwar Hadi, mengatakan pihaknya akan segera melakukan operasi pasar hingga sidak ke retail modern guna mengatas kelangkaan minyak goreng.

 

“Segera akan kita adakan operasi pasar,” kata Azwar Hadi, usai Musrenbang di Desa Braja Harjosari, Kecamatan Braja Selebah, Lampung Timur, Senin (14/2/2022).

Azwar Hari mengaku sebelumnya sudah menyampaikan soal keluhan kelangkaan minyak goreng dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, saat dirinya bertemu di Bandar Lampung.

Untuk Turun 30 Kg Kurang dari Sebulan, Minum Ini di Pagi Hari

Weight Loss Product

Selain operasi pasar, Azwar juga menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di berbagai retail modern hingga pasar tradisional terkait kelangkaan minyak goreng tersebut.

 

“Pemkab akan segera lakukan sidak. Kita juga minta dinas perdagangan untuk melakukan pengawasan harga,” kata Azwar.

Perlu Di ketahui, stok minyak goreng pada sejumlah minimarket seperti Indomaret dan Alfamart di wilayah Lampung Timur, kosong.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kekosongan stok minyak goreng terjadi di sejumlah minimarket di wilayah Kecamatan Way Jepara, Mataram Baru, dan Bandar Sribhawono.

Sementara itu, seperti pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Keripik Singkong di Lampung Timur (Lamtim) juga mengaku kesulitan mendapatkan minyak goreng sesuai standar harga yang ditetapkan Pemerintah.

 

Imbasnya, pelaku UMKM di wilayah Lampung Timur ini harus membeli minyak goreng dengan harga yang masih mahal.

Pelaku UMKM Keripik Singkong di Desa Teluk Dalem, Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur, Mukhoiri bahkan mengaku terkadang pernah tidak mendapatkan minyak goreng sama sekali hingga terpaksa harus menghentikan sementara produksinya.

Wakil Bupati berharap minyak goreng setabil harga dan pasokan nya pungkas wakil Bupati H.Aswar Hadi(***)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *