0 0
Bagikan Berita Ini :
Read Time:1 Minute, 3 Second

Sukadana (Embaranpost.id)–Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Lampung Timur tahun 2023 digedung Pusiban Komplek Perkantoran Pemkab setempat, Kamis (20-1-2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kepala OPD, Para Camat, Perwikalan Forum Kades, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, dan beberapa Organisasi lainnya.

Dalam arahannya Dawam Rahardjo mengatakan Forum Konsultasi Publik adalah sebuah proses perencanaan pembangunan daerah, dalam rangka menyempurnakan dan menyepakati rancangan awal RKPD untuk periode Tahun 2023.

“Dengan adanya Forum ini kedepan perencanaan ditahun 2023 lebih baik lagi dan lebih maksimal untuk kepentingan masyarakat Lampung Timur”, ujar Dawam.

Dawam mengatakan Program prioritas harus diutamakan, dengan mendahulukan program yang menyangkut pelayanan
kepada masyarakat, sesuai prinsip perencanaan daerah.

“Kita harus mampu berinovasi dan
berimprovisasi, dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik dan pembangunan daerah, namun harus tetap sesuai koridor dan aturan hukum yang berlaku”,katanya.

Dawam juga berharap, agar dalam menyusun Renja Perangkat Daerah dan RKPD Tahun 2023 yang akan datang, selain tetap berpedoman pada visi-misi dan agenda kerja kepala daerah, juga tetap memperhatikan pendekatan teknokratik, partisipasif, politis, top-down dan bottom-up.

“Sebagai upaya penyesuaian dan penyelarasan program kerja, dengan berbagai kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Lampung, penyusunan program kerja harus menyesuaikan perkembangan yang terjadi dan aspirasi dari masyarakat”, harapnya.(sp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *