Siltap Tak Cair Perangkat Ancam Unjuk Rasa

Dipublikasikan oleh Embaranpost pada

0 0
Bagikan Berita Ini :
Read Time:1 Minute, 19 Second

Embaranpost.id(SMSI)Lampung Timur – Ribuan perangkat Desa di Kabupaten Lampung Timur ancam akan menggelar unjuk rasa, apabila tunjangan perangkat desa itu tidak juga di realisasikan Pemerintah Daerah setempat, mirisnya, uang gajih atau tunjangan Penghasilan Tetap (Siltap) tersebut sampai hari ini Kamis 11/08/22, masih belum ada kejelasanya.

Begitu di katakan Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Lampung Timur melalui WhatsApp Kamis 11/08/22.
Menurutnya saat ini perihal rencana aksi unjuk rasa tersebut sedang dalam proses pembahasan PPDI.

,”Kami yang tergabung dalam PPDI sedang melakukan koordinasi, kapan tepatnya, akan melaksanakan aksi di depan Kantor Bupati, karena masing-masing Desa kita mintakan hadir atau ikut dalam unjuk rasa, minimal lima orang, apabila uang tunjangan kami perangkat tidak juga di cairkan dalam waktu dekat ini,” ujar Elik Kusuma.

Pada bagian lain, Nuryanto, Kepala Bidang Otonomi Desa Dinas PMD Kabupaten Lampung Timur mengaku hanya fokus pada administrasi, dan hal itu pun telah di laksanakan susuai tugasnya.

,”Kita Dinas PMD hanya mengurus Administrasi, yang terpenting kewajiban itu sudah kami lakukan, yaitu, Dinas PMD mengajukan nota dinas permohonan pencairan ke Bupati, setelah nanti di setujui, lalu nota dinas tersebut akan turun ke PMD lagi, atau juga bisa langsung turun ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD),” jujur mantan Camat Way Bungur itu kepada awak media.

Kasi Pemerintahan Desa Peniangan Kecamatan Marga Sekampung, Ibrahim Restusaka, berharap kepada Bupati Lampung Timur segera menerbitkan nota dinas pencairan Siltap Triwulan II.

,”Karena memang mau tidak mau tunjangan itu sangat dibutuhkan, bukan hanya perangkat, RT. LPM, hingga Linmas juga berasal dari Anggaran Dana Desa (ADD),” harap Ibrahim Restusaka.( FR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *