0 0
Bagikan Berita Ini :
Read Time:1 Minute, 36 Second

EMBARANPOST, LAMPUNG TIMUR— Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Lampung Timur bersama awak media hadiri Sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU)Nomor 2 Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten setempat, Sabtu(29/06/202).

Acara sosialisasi PKPU No 2 tahun 2024, tentang tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024 itu digelar di Saung RBT Pakuan Aji, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh perwakilan Polres Lampung Timur, Ketua KPU Lampung Timur Wasiat Jarwo Asmoro, Anggota KPU Wanahari, dan Ketua Bawaslu Lailatul Khoiriyah dan beberapa Organisasi Wartawan dan Media di Lampung Timur seperti AWPI, PWI, IWO,KWRI,SMSI dan JMSI.

Salian memberikan Sosialisasi PKPU, KPU beserta jajaran Polres Lampung Timur dan Bawaslu menghimbau kepada seluruh awak media yang hadir untuk tidak membuat berita Hoax yang dapat menimbulkan kerugian pada diri sendiri maupun masyarakat luas.

Dalam sesi tanya jawab Herizal Ketua AWPI Lampung Timur Herizal mempertanyakan fungsi Pers sebagai Pilar ke-4 Demokrasi di Indonesia.

“Sebagai Pilar ke-4 Demokrasi di Indonesia yang bertugas sebagai kontrol sosial, kami ingin mempertanyakan apakah kami di berdayakan sebagai mana mestinya dalam Pesta Rakyat Pemilihan Umum ini?, “tanya Herizal.

Leli selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Timur dengan tanggap menjawab, “Yang jelas kami punya atasan dan kami bekerja sesuai aturan pusat, kamipun tetap akan bekerjasama kepada kawan-kawan media karena ini adalah tanggung jawab kita bersama, bahkan dengan kawan-kawan media memberikan foto atau vidio terkait pelanggaran-pelanggaran dibawah, kami siap menindak lanjuti pelaporan kawan-kawan media,” tutup Ketua Bawaslu.

Untuk diketahui,Ketua KPU Lampung Timur Wasiyat Jarwo Asmoro saat membuka sosialisasi tersebut mengatakan ada empat tahapan yang dilakukan oleh KPU Lampung Timur setelah coklit.

“Pendaftaran para calon mulai dari tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024, lalu Penetapannya tanggal 22 September 2024, Kampanye mulai tanggal 23 September sampai 25 September 2024 dan 27 November 2024 Pemungutan suara,”ucap Ketua KPU.(red/ben)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *