0 0
Bagikan Berita Ini :
Read Time:54 Second

Embaranpost.id(SMSI) LAMPUNG TIMUR, Dalam upaya meningkatkan Nasionalisme prajurit, Kodim 0429/Lamtim melaksanakan upacara mingguan di lapangan apel Makodim setempat, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Senin (6/6/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pasipers Kodim 0429/Lamtim Kapten Caj. Rahmat dan sebagai Komandan Upacara Pasiter Lettu Kav. Afrizal dan diikuti oleh Anggota Kodim 0429/Lamtim.

Sementara itu dalam keteranganya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H berpesan agar upacara bendera mingguan tersebut jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme.

“Karena dalam setiap kegiatan upacara mingguan ada penghormatan terhadap simbol negara yakni bendera merah putih yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa”, ujar Dandim.

“Melaui upacara pengibaran bendera ini juga diharapkan mampu memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas sesama Prajurit serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit dalam pelaksanaan tugas sehari-hari”, pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H (ril/tm)

Sumber : MC Kodim Lamtim

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *