0 0
Bagikan Berita Ini :
Read Time:1 Minute, 30 Second

Embaranpost.id(SMSI) Lampung Timur, Warga desa penyangga TNWK terus mengeluhkan kelangkaan pupuk, tingginya harga obat – obatan pertanian sampai konflik Gajah.

Hal itu terungkap saat Faizal Risa ketua Fraksi Nasdem DPRD Lampung Timur menggelar Reses (menyerap Aspirasi) di desa Tegal Ombo dan desa Tanjung Tirto,Kecamatan Way Bungur, Lampung Timur.Jum’at, (15/07/22).

“Pupuk langka dan mahal, obat – obatan pertanian naik semua itu sudah membuat kami para petani “Senin – Kemis”, ditambah lagi saat tanaman kami mulai tumbuh dan membesar rusak dan habis “digasak” Gajah, sampai kapan ini akan terus berulang “, tanya seorang petani di desa Tegal Ombo

“Tolong bantu kami para petani bagaimana jalan keluarnya, agar kami tak merugi setiap tanam, misalnya pemerintah mengganti modal kami bertani yang habis diserang Gajah yang masuk ke peladangan”,tambahnya.

Hal yang sama juga dikeluhkan oleh para petani di desa Tanjung Tirto

“Kami setiap malam harus berjaga di ladang mengantiaipasi serangan Gajah dengan hanya mengandalkan senter dan mercon (petasan) yang mana dulu kami masih dibantu oleh Balai, tapi sekarang kami harus membeli mercon sendiri”,keluh Hairul Hadi warga Tanjung Tirto.

Menanggapi hal tersebut Faizal Risa bahwa DPRD Lampung Timur telah konsultasi ke Kementrian Lingkungan Hidup.

“Memang konflik petani dan gajah sudah bertahun terjadi dan berulang untuk Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) telah menganggarkan untuk pembuatan tanggul penahan untuk daerah yang terdampak serangan gajah”,jelas politisi muda partai Nasdem tersebut.

” Mudah – mudahan dalam waktu dekat ini Kementrian Lingkungan hidup akan meninjau ke desa – desa penyangga TNWK, biar mereka melihat secara langsung apa yang kita rasakan akibat dampak dari Gajah yang masuk ke peladangan” tambahnya.

Selain pertanyaan seputar pertanian dan Gajah, warga juga mengusulkan perbaikan jalan, lampu penerang jalan, pagar TPU ,UMKM, bantuan kematian dan lain lain.

Selanjutnya di akhir Reses, Faizal Risa juga memberikan bantuan untuk perbaikan pagar Tempat Pemakaman Umum(TPU) dan pembelian senter penerangan.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *