0 0
Bagikan Berita Ini :
Read Time:1 Minute, 9 Second

Embaranpost.id (SMSI), Lampung Selatan – Gunung Anak Krakatau kembali dilaporkan erupsi pada Jumat 25 Maret 2022 sekira pukul 09.55 Wib.

Pantauan petugas Pos Pemantauan Gunung Api Anak Krakatau di Pasauran, Kabupaten Serang, Jumono dalam laporannya menuturkan, terjadi erupsi Gunung Anak Krakatau dengan tinggi kolom abu teramati ± 1500 m di atas puncak (± 1657 m di atas permukaan laut).

“Kolom abu teramati berwarna kelabu hingga hitam dengan intensitas tebal ke arah timur. Erupsi ini terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 57 mm dan durasi 104 detik,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, Masyarakat/wisatawan tidak diperbolehkan mendekati kawah dalam radius 2 km dari kawah.

Sebelumnya pada pukul 05:26 WIB juga telah terjadi erupsi dengan tinggi kolom abu teramati ± 2000 m di atas puncak (± 2157 m di atas permukaan laut).

Pantauan petugas Pos Pemantauan Gunung Api Anak Krakatau di Pasauran, Kabupaten Serang, abu vulkanik berwana kelabu hingga hitam. Semburan abu mengarah ke timur gunung api yang ada di Selat Sunda itu.

Kemudian, erupsi kedua terjadi selang dua jam dari letusan pertama. Pada pukul 07.04 WIB, Gunung Anak Krakatau erupsi untuk kedua kalinya, letusan ini tercatat lebih kecil dibanding pertama. Tinggi kolom abu mencapai 1 kilometer di atas kawah.

“Kolom abu teramati berwarna kelabu hingga hitam dengan intensitas tebal ke arah timur. Erupsi ini terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 56 mm dan durasi 49 detik,” pungkas Jumono. (Red)
Sumber Saibumi.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Kategori: Peristiwa

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *