Dandim 0429/Lamtim Berharap BTPKLWN Untuk Modal Usaha, Bukan Untuk yang Lain

Dipublikasikan oleh Embaranpost pada

0 0
Bagikan Berita Ini :
Read Time:1 Minute, 14 Second

Embaranpost.id(SMSI) Lampung Timur, Dandim 0429/Lamtim berharap Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) dapat digunakan untuk modal usaha bukan untuk membeli barang-barang konsumtif atau yang tidak bermanfaat dalam upaya membantu pemulihan ekonomi.

Harapan tersebut disampaikan Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto saat meninjau titik keempat penyaluran BTPKLWN-TNI di Koramil 12/Batanghari, Kamis (21/4/2021).

Dandim 0429/Lamtim menyampaikan bahwa bantuan tunai Rp.600.000 itu menyasar pelaku usaha mikro di tengah pandemi Covid 19.

Untuk Kodim 0429/Lamtim mendapat alokasi sebanyak 10.000 Orang dengan total anggaran 6 Milyar.

“BTPKLWN ini adalah program pemerintah yang disalurkan melalui TNI sebagai dukungan kepada Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan di Kabupaten Lampung Timur di tengah pandemi Covid-19”, kata Dandim

Pada kesempatan yang sama Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Lettu Kav. Aprizal menjelaskan, dalam hal pendataan warga yang berhak menerima bantuan dilakukan oleh Babinsa di bantu perangkat desa yang terjun langsung di lapangan guna menginput warga di wilayah binaannya.

“Semua dilakukan sesuai mekanisme atau prosedur yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga tidak ada duplikasi data dengan BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro)”, jelasnya.

Hadir dalam acara penyaluran BTPKLWN-TNI, Danramil 429-12/Batanghari Kapten Inf. M. Syadri, Pasiter Lettu Kav. Aprizal, Kapolsek Batanghari AKP. Syamsu Rizal dan Camat Batanghari Mira Hayati

Untuk diketahui, 3 titik yang sudah merampungkan penyaluran yakni,(Aula Gatot Soebroto), Koramil 429-10/Labuhan Maringgai dan Koramil 429-14/Jabung (Balai Desa Gunung Pasir Jaya/Sekampung Udik). (r)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *