Kegiatan Di Bidang Kesra Lam-Tim Tahun 2021 Terindikasi Tidak sesuai Dengan LKPJ Kepala Daerah

Dipublikasikan oleh Embaranpost pada

0 0
Bagikan Berita Ini :
Read Time:2 Minute, 31 Second

Embaranpost.id(SMSI)Lampung Timur- Beberapa Kegiatan di bidang Kesejahteraan Rakyat pemerintah daerah Kabupaten Lampung Timur, Pada Tahun 2021, terindikasi ada beberapa jumlah Kegiatan yang Diduga Fiktif /Tidak Terlaksana.Akan tetapi anggaran tersebut di dalam laporan kegiatan pertanggung jawaban(LKPJ) kepala daerah yang telah di sahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui sidang paripurna kegiatan tersebut terlaksana bahkan tingkat realisasi anggaran mencapai 93,41%  dari jumlah anggaran yang telah di anggarkan. Jum’at (10/09/2022)

 

Anggaran di Bidang Kesra  kabupaten Lampung Timur, dalam LKPJ  yang di pergunakan untuk kegiatan Bina Mental dan Spiritual, Kegiatan Penyelenggaraan Training Centre dan MTQ Provinsi, Kegiatan Penyelenggaraan Urusan Haji, Kegiatan Silahturahmi Ramadhan, Kegiatan Pembinaan Qori-Qori’ah, Kegiatan Pembinaan Ke Agamaan, dan Kegiatan Pelaksanaan Utsawa Dharma Gita,

Anggaran yang di anggarkan sebesar Senilai 7 Miliar Rupiah lebih dengan tingkat Realisasi Anggaran mencapai 75.28%. Target 6 kegiatan, Realisasi 5 kegiatan, capaian kinerja 100.

 

Sedangkan di bidang  Pelaksanaan kebijakan Evaluasi dan Capaian Kinerjanya Terkait Kesejahteraan Sosial meliput kegiatan kesejahteraan sosial yang terlaksana yakni kegiatan pemberdayaan UKS, Kegiatan Lomba Sekolah Sehat (LSS/UKS) Tingkat Provinsi, Kegiatan Bantuan Lembaga Kesejahteraan Sosial. Dengan nilai anggaran sebesar Rp. 3.miliar lebih – Realisasi  Anggaran 49,77% ,-  yakni  target 3 kegiatan dan realisasi 3 kegiatan. Capaian Kinerja 100.

 

Sementara pada Sub kegiatan kesejahteraan masyarakat ,forum kegiatan peduli anak yatim ,kegiatan saraseha pemuda pemudi dan kegiatan senam bersama menganggarkan  3 miliar Rupiah  lebih  dengan tingkat realisasi anggaran 93.41% dengan target 3 kegiatan terlaksana 3 kegiatan

 

Namun Keterangan yang di laporkan di LKPJ    berbanding terbalik dengan apa yang di sampaikan oleh Kasubag yang menaungi bidang tersebut bahwa kegiatan tersebut tidak terlaksana

 

Pada saat ditemui awak Media ,  Kasubag Kesra Lamtim M.Ikhwan, ia menyampaikan pada saat kegiatan MTQ Tahun 2021 Kabupaten Lampung Timur, di laksanakan itu tempat nya di komplek asrama Haji Way Halim, Bandar Lampung,Provinsi Lampung, itu sekitar tgl 25 November – Desember 2021,” Ucapnya Ihkwan ke pada Media.

 

“Kalau peserta nya waduh saya lupa, kegiatan datanya dari kemenag,pelaksanaan kegiatan dari kita pemkab lampung timur, dengan anggaran berapa itu saya tidak tau, karena anggaran kegiatan tersebut di hendel sama pak Kabag kalau saya cuma disuruh ikut hadir dalam kegiatan, ” Terangnya.

 

Dari pemkab lampung timur yang hadir cuma dari asrama pondok saja, kemudian ada beberapa pondok di lampung timur, itupun yang setahu saya ada pondok Man IC di Way Jepara, peserta nya seluruh nya dari kemenag,” Katanya.

 

Sementara itu, kegiatan Darma Gita di tahun 2021 tidak dilaksanakan karena Pandemi Covid-19, Haji juga tidak ada pelaksanaan kegiatan karena Covid-19, kalau kegiatan pembinaan koriah itu terlaksana pada saat itu di islamik center, safari ramadhan kegiatan dilaksanakan 24 kecamatan, ” Ujarnya.

 

Kemudian pada saat pembinaan Qori-Qoriah dilaksanakan di islamik center sudakadana sekitar 1 minggu jumlah pesertanya kurang lebihnya 50an peserta, ada 10 cabang dan anggaran penyelenggaraan itu dari kesra pemkab lamtim,” Terangnya

 

 

Hingga berita ini di terbitkan sudah mendapat izin dari Kasubag yang membidangi. Sementara Kabag Kesra Tidak Ada di tempat dan belum bisa di hubungi .(Rbs)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *