Meriah, Bola Basket PERBASI Lampung Timur, Jadi Kompetisi Paling Dinanti

Dipublikasikan oleh Embaranpost pada

0 0
Bagikan Berita Ini :
Read Time:3 Minute, 20 Second

LampungTimur(Embaranpost.id)Bulu tangkis adalah salah satu cabang olah raga yang populer di dunia olahraga bahkan Penggemarnya berasal dari berbagai usia, terutama para remaja khususnya Siswa -Siswi SMA sederajat yang berlangsung seru dan menyenangkan, pertandingan cabang olah raga ini selalu menarik banyak penonton. Keterampilan-keterampilan perorangan seperti tembakan, umpan dribel, dan rebound juga kerja tim setiap detiknya menarik untuk disaksikan.

 

Seperti hari ini, ratusan supporter memadati GOR Bumei Tuwah Bepadan Islamick Center Lampung Timur Minggu , (30/1/2022). Para siswa-siswi, Guru serta suporter berbondong-bondong datang untuk menyaksikan Pertandingan Bola Basket yang diselenggarakan oleh Perbasi Lampung Timur.

 

Mengusung tema One Day Championship, selaku Ketua Perbasi Lampung Timur Imantoko & Irwan Ketua Pelaksana Cabang Pertandingan Bola Basket pada hari ini mengatakan, rangkaian acara ini merupakan upaya untuk menjaring minat dan bakat dari siswa-siswi SMA sederajat khususnya bola basket. Kompetisi ini juga diharapkan dapat menjaring bibit-bibit unggul untuk tim bola basket Lampung Timur kedepannya dalam menghadapi Porprov Lampung Tahun 2022.

 

“Ini juga untuk memperkuat tim bola basket Lampung Timur ketika mengikuti kejuaraan-kejuaraan nasional maupun internasional dan acara ini di buka Langsung oleh Plt Kadis Pariwisata, Pemuda & Olah raga Lampung Timur, M.Yusup HR ” ujar Ketua Perbasi Lampung Timur yang didampingi Ketua   Pelaksana.

 

Suara gemuruh dari supporter Masing-masing Tim tim terdengar disepanjang pertandingan berlangsung.

 

Tidak hanya menarik animo Siswa-siswi gelaran Perbasi Lampung Timur menjadi ajang yang dirindukan para Pelajar ini. Menanti final kompetisi seperti ini, para pelajaran ini rela datang untuk menyaksikan tim sekolahnya bertanding.

 

Pada Kesempatan yang Sama Ketua Umum M.Khadafi Azwar, SH di Dampingi Sekum KONI Lampung Timur, Arip Setiawan menegaskan, Kompetisi Bola Basket seperti ini kalau bisa menjadi ajang mencari bibit unggul, yang ditujukan sebagai wadah kreasi dan prestasi bagi Para Pelajar di Lampung Timur khususnya, untuk menjadi cerminan semangat Cabang Olahraga Basket dalam meningkatkan bakat dan minat Para Pelajar.

 

“Ini juga mencerminkan proses edukasi yang dikembangkan PERBASI Lampung dalam rangka membangun kualitas pribadi dan mental Para Pelajar yang mampu berkompetisi secara sehat dan jujur,” ungkap Ketum KONI Lampung Timur.

 

Lebih Lanjut M. Khadafi Azwar mengatakan, atas nama KONI Lampung Timur menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Kadis Pariwisata, Pemuda & Olah Lampung Timur, Bapak Yusup HR yang berkenan hadir sekaligus untuk membuka acara, segenap unsur panitia dan semua pihak, Khususnya PERBASI Lampung Timur yang telah berperan dalam menyukseskan terlaksananya kejuaraan ini, sangat luar biasa.

 

Ucapan terima kasih dan penghargaan juga kepada Perbasi Lampung Timur serta Adek-adek Pelajar yang mewakili sekolahnya masing-masing, Kiranya kejuaraan ini menjadi tonggak bagi kebangkitan Bola Basket Lampung Timur menuju Porprov di tahun 2022 ini untuk meraih prestasi terbaik.

 

Satu pelajaran yang bisa kita petik melalui Kompetisi ini, khususnya bagi seluruh pecinta olah raga bola basket, bahwa siapa yang yang paling siaplah yang akhirnya bisa mencapai prestasi optimal. Dalam pengertian, atlet yang berlatih dengan keras dan disiplin yang tinggi, yang ditangani secara profesional dan berdedikasi tinggi-lah yang pada akhirnya akan tampil sebagai juara.

 

Terlebih dari pada itu, saya yakin jika pelaksanaan turnamen ini akhirnya juga akan membawa dampak yang signifikan kepada para atlet junior , pelatih dan klub yang ada di daerah ini. Untuk itulah saya selaku Ketua Umum KONI Lampung Timur berupaya pembinaan olah raga di kabupaten Lampung Timur akan dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga bisa berjalan dengan baik.

 

Sehingga melahirkan atlet-atlet yang berprestasi yang tidak hanya di tingkat daerah namun tingkat Nasional, Asia bahkan Internasional. Semua itu tentu tidak dengan mudah kita raih, namun dengan tekad kuat, sistem pembinaan yang terpadu, kerja keras dan komitmen kita bersama harapan tersebut Insya Allah pasti kita raih, kepada yang berhasil sebagai juara saya ucapkan selamat, kiranya prestasi ini tidak membuat para atlet cepat puas diri tetapi hendaknya dapat memacu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, dan kepada yang belum berhasil agar tetap berlatih dan berusaha untuk mencapainya dimasa mendatang untuk bisa berkarya dan berpartisipasi membangun daerahnya, bangsa dan negara tercinta ini, ” Tegas Ketua Umum KONI Lampung Timur.

Penulis:Wahyu

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *