FWJ Indonesia Korwil Depok Akan Gandeng Supian Suri Jadi Pembina

Dipublikasikan oleh Embaranpost pada

0 0
Bagikan Berita Ini :
Read Time:2 Minute, 3 Second

Embranpost.id(SMSI)DEPOK – Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia Korwil Depok menggelar acara buka puasa bersama dan santunan yatim bertempat di kantor sekretariat FWJ Indonesia Korwil Depok, Cimanggis, Depok, Jum’at (22/4).

Pada kesempatan tersebut, turut hadir jajaran pengurus pusat FWJ Indonesia beserta tokoh masyarakat setempat.

Usai buka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan diskusi ringan antar awak media terkait isu-isu terkini baik di Kota Depok maupun wilayah lainnya, termasuk isu kekerasan terhadap wartawan yang masih saja terus terulang.

Ketua FWJ Korwil Depok, Iksan, dalam keterangannya mengatakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang turut membantu mensukseskan acara tersebut dengan segala bentuk dukungan yang diberikan sehingga acara bisa digelar dengan lancar.

“Saya atas nama rekan-rekan wartawan yang tergabung di FWJ Korwil Depok mengucapkan terima kasih atas segala bentuk sinergi yang diberikan dari rekan-rekan baik sesama wartawan, lembaga, maupun perwakilan pemerintah Kota Depok atas dukungannya untuk acara ini,” ucap Iksan.

“Kedepannya, kami berupaya selalu berkomitmen untuk tetap konsisten memberikan pemberitaan yang independen dan apa adanya, positif kita beritakan positif, negatif kita beritakan negatif. Apa adanya!,” tegasnya.

Hal tersebut, menurut Iksan, sangat perlu dilakukan sebagaimana tugas pers untuk selalu menyajikan berita sebagai bentuk media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial.

“Hal tersebut sejalan dengan dengan UU Nomor 40 tahun 1999 pasal 6 yang menjelaskan bahwa pers melakukan pengawasan, kritik, koreksi, dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan umum. Sehingga pers sebagai kontrol sosial merupakan penghubung antara pemerintah dan rakyat. Pers berfungsi mengawasi jika ada pelanggaran hukum dan HAM yang terjadi, memberikan kritik, juga koreksi atas perbuatan tersebut,” jelasnya.

Sementara, Ketua Umum Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia, Mustofa Hadi Karya atau yang biasa disapa Opan mengapresiasi atas terjalinnya komunikasi Korwil Depok dengan semua pihak, sehingga terlaksananya kegiatan Silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan kali ini.

“Meski saya tidak hadir karena kondisi kurang sehat, namun saya bangga kegiatan yang hanya membutuhkan waktu 3 hari itu dapat dilaksanakan FWJ Indonesia Korwil Depok,” ujarnya melalui keterangan tertulis.

Opan berharap, Pemkot Depok melalui Sekda nya, H. Supian Suri kedepannya dapat memberikan motivasi, dukungan kegiatan dari program – program korwil kami di Depok, sehingga penyerapan informasi yang dibutuhkan masyarakat Depok setidaknya sesuai dengan persoalan – persoalan yang nyata, semisal soal kebudayaan, ekonomi kerakyatan, kesejahteraan, dan pemerataan pembangunan lainnya.

“Kami kira memang harus seperti itu, dan kita yakin, Sekda Depok akan siap menjadi pembinanya dan terbuka untuk menerima paparan program – program kedepan korwil Depok kami sebagai bentuk keseriusan sinergitas membangun kota Belimbing Dewa ini, ” pungkasnya.[***]

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *