Dewi Handajani Resmikan Gedung Ketahanan Pangan Di Pekon Terbaya

Dipublikasikan oleh Embaranpost pada

0 0
Bagikan Berita Ini :
Read Time:2 Minute, 6 Second

Embaranpost.id(SMSI)Tanggamus — Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri dan meresmikan Gedung Baru Ketahanan Pangan yang merupakan kegiatan pemerintahan pekon di jalan Bumi Jaya Pekon Terbaya Kecamatan Kotaagung. Rabu ( 10/8/2022)

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dimas (Kadis) Ketahanan Pangan dan Holtikultura Catur Agus Dewanto, Kadis Perhubungan Herli Rahman, Kadis Pemuda Olahraga Suyanto, Danramil Kota Agung Julian Abri, Kabag Kesra Heri Mahbi, Camat Kotaagung Erlan dan , Kepala TNBBS, Kepala Pekon Terbaya Mardatu Aspar, para Ketua TP PKK Pekon ,Ketua BHP Pekon Terbaya, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat setempat.

Kepala Pekon Terbaya Drs. Mardatu Aspar, menyampaikan bahwa pembangunan Gedung Ketahanan Pangan ini dibangun dari Dana Desa (DD) di tahun 2022.

“Gedung ini nantinya akan digunakan untuk musyawarah pekon dari tingkat dusun sampai ke tingkat pekon. Kami juga sudah melakukan posyandu dan kedepannya untuk kegiatan pusat penyuluh pertanian desa (Pusluhdes) dan kegiatan lainnya”,ujar Mardatu Aspar

Lanjutnya, Kemudian kedepan pekon terbaya akan dijadikan sebagai tempat wisata tapi harus dikelola oleh pekon bukan untuk perorangan.

“Kami berharap dinas Pariwisata dapat menciptakan jalan tembus yang dikelola oleh pekon serta gedung ini juga dibangun untuk mendukung program 55 AKSI DESA ASIK Bupati Tanggamus”, Imbuhnya

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengapresiasi atas dibangunnya gedung ketahanan pangan di Pekon Terbaya ini agar lebih berinovasi dan lebih maju lagi kedepan.

“Gedung ini dibangun bersumber dari dana desa , semoga gedung ini bermanfaat tidak hanya dibidang sektor pertanian melainkan untuk kegiatan sosial lainnya seperti musyawarah Desa, kegiatan posyandu, pelatihan UMKM,bisa menjadi gedung serbaguna, sehingga berpotensi
mendapatkan PAD Pekon dari pengoptimalan fungsi
gedung, terlebih nanti ada BUMPekon yang
mengelolanya”, papar Bupati

“Kemudian terkait pembangunan infrastruktur jalan Pekon Terbaya akan kita upayakan untuk pembangunannya demi kemajuan masyarakat pekon terbaya serta untuk menjaga keselamatan masyarakat”, Imbuhnya.

Selanjutnya , kedepan akan dikembangkan sebagai tempat wisata, dan untuk fasilitas pendukung dari pengembangan tempat wisata tersebut.

Lanjut Bupati, “Kami juga meninjau jalan penghubung Bumi Jaya tembus ke Kelurahan Pasar Madang Alhamdulillah jalannya sudah bagus dan diaspal. Juga usulan dari masyarakat untuk dibangun dari jalan melati dua ke kelurahan Kuripan ,selanjutnya akan kita lihat dan survei dan evaluasi dengan melihat keadaan anggaran yang ada di Pemkab Tanggamus”.

Bupati menambahkan, semoga Covid 19 segera berakhir dan apa yang menjadi harapan dari masyarakat segera terpenuhi. himbauan untuk tetap jaga protokol kesehatan dan bunda ingatkan bagaimana pencapaian vaksinasinya.

“Kepada seluruh masyarakat atas dibangunnya Gedung Ketahanan Pangan ini mari kita bersama sama merawatnya agar pemanfaatannya lebih lama dan untuk pekon pekon lain agar membuat skala prioritas di wilayah masing masing guna untuk capaian pembangunan Kabupaten Tanggamus kedepan”, pungkasnya.( WLD )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *