0 0
Bagikan Berita Ini :
Read Time:1 Minute, 10 Second

EMBARANPOST, LAMPUNG TIMUR- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lampung Timur melaksanakan Deklarasi Kampung Pengawasan Partisipatif untuk mewujudkan pilkada yang berintegrasi dan bermartabat di desa Toto Harjo kecamatan Probolinggo, Rabu 3 Juli 2024.

Deklarasi Kampung Pengawasan Partisipatif bertujuan untuk memberi akses bagi masyarakat khususnya di desa Toto Harjo untuk terlibat dalam mengawal tahapan-tahapan Pemilu tahun 2024.

Turut hadir, bagian Hukum Setda Kabupaten Lampung Timur R. Ahmad Hambali, Kordinator daerah akademi pemilu dan demokrasi Uslih , Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Syahrul Syah, Koordinator divisi pencegahan, antisipasi masyarakat dan humas bawaslu Christine Bunga Ellora.

“Keterlibatan masyarakat dalam pengawasan partisipatif dapat menekan potensi-potensi pelanggaran pemilu seperti politik uang, hoax dan politik isu suku, agama dan Ras,”Jelas Ahmad Hambali diawal sambutan.

“Deklarasi Kampung Pengawasan Partisipatif memberi akses bagi masyarakat untuk mengawal jalanya tahapan pemilu tahun 2024,” tambahnya.

Dia juga menegaskan, untuk mencapai pemilu yang bersih dan berintegritas maka dibutuhkan keterlibatan masyarakat secara langsung dalam pengawasan partisipatif sehingga dapat meminimalisir potensi-potensi pelanggaran pemilu.

Diakhir sambutannya, dia berharap masyarakat Toto Harjo yang sudah dipercayakan sebagai contoh kampung pengawasan partisipatif dapat melaksanakan perannya dengan baik, sehingga dapat mendukung kerja-kerja pengawas kecamatan Purbolinggo agar terwujudnya pemilu damai, aman dan berintegritas.

Deklarasi kampung pengawasan partisipatif juga diikuti oleh beberapa stakeholder diantaranya, staf Bawaslu, Camat Purbolinggo, Kepala desa, Kapolsek , tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, Panwascam dan seluruh pengawas desa (PKD)se-Kecamatan Purbolinggo.(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *